Begini Cara Mencegah Instalasi Kabel Mobil Anda Takut Dirusak Tikus!!

Cara Mencegah Instalasi Kabel Mobil Dirusak Tikus!!

Tikus merupakan hewan pemakan segala, dalam hal ini termasuk kabel. Sering kali tikus menjadi musuh utama bagi para pemilik kendaraan pribadi seperti motor dan juga mobil. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pemilik mobil yang mengeluh akibat tikus sering masuk ke ruang mesin. Tidak hanya sekedar masuk, tikus sering kali menggigit – gigit kabel mobil hingga rusak bahkan tak jarang kabel yang dirusak tikus ini sampai putus. Sungguh hal ini merupakan kejadian yang sangat merugikan bagi pemilik mobil hingga harus menyewa jasa instalasi listrik untuk memperbaikinya.

Namun, perlu diketahui bahwa tikus tidak akan masuk ke dalam ruang mesin mobil apabila mobil ditempatkan di tempat yang seharusnya dan telah dipastikan sebelumnya bahwa tidak ada tikus. Karena, banyak kejadian dimana mobil yang instalasi kabelnya dirusak tikus adalah mobil yang sering diparkirkan di sembarang tempat oleh pemiliknya. Nah lho, jadi jika kabel mobil kamu ada yang rusak gara – gara digigit tikus maka jangan langsung menyalahkan tikus ya! Coba intropeksi diri kamu sendiri dulu, sudah benar dalam pemarkiran mobil belum?

Cara Cegah Kabel Mobil Agar Tidak Dirusak Tikus

Jika kamu telah merasa benar dalam hal penempatan parkir mobil namun tetap saja tikus masuk dan merusak kabel mobil, atau kamu harus terpaksa memparkirkan mobil di sembarang tempat maka, kamu dapat melakukan beberapa cara ini agar instalasi kabel mobil kamu tidak dirusak tikus.

1. Taruhlah Beberapa Kamper di Dalam Ruang Mesin Mobil

Menaruh kamper pada ruang mesin mobil adalah cara yang paling ampuh agar tikus tidak tertarik masuk ke dalam ruang mesin apalagi hingga merusak kabel mobil. Hal ini dikarenakan tikus merupakan hewan yang tidak menyukai aroma – aroma wewangian yang menyengat seperti aroma yang ada pada kamper.

Dalam penggunaan kamper dalam ruang mesin mobil ini juga lumayan mudah, di mana kamu hanya perlu menyiapkan beberapa kamper kemudian taburkan di sudut – sudut ruang mesin mobil dengan merata agar tikus dapat dipastikan tidak akan kembali lagi.

2. Membersihkan Mobil Tiap Hari

Tikus merupakan hewan yang senang berada pada tempat yang kotor. Hal inilah yang membuat mesin mobil sering dijadikan tempat tinggal sementara bagi tikus. Selain itu, ketika ada tikus yang masuk ke dalam mesin mobil dan membuang kotorannya di dalam mesin mobil kamu maka itu akan membuat banyak tikus lainnya yang tertarik untuk masuk juga ke mesin mobil.

Oleh karena itu, untuk menghindari tikus agar tidak merusak kabel mobil yang kamu punya, kamu bisa memulainya dengan selalu menjaga kebersihan mobil terutama bagian mesin mobil dari kotoran – kotoran yang dapat mengundang tikus.

3.    Memasang Lampu LED Low Voltage

Cara lainnya untuk mencegah agar kabel mobil tidak rusak akibat tikus adalah dengan memasang lampu LED low voltage. Pemasangan lampu LED low voltage ini dikarenakan tikus merupakan hewan yang tidak menyukai cahaya, itu sebabnya mengapa tikus lebih senang tinggal di gorong – gorong yang gelap. Oleh karena itu, agar kabel mobil kamu tidak dirusak tikus kamu bisa memasang lampu LED low voltage.

Dalam pemasangan alat ini kamu bisa menggunakan jasa instalasi kabel listrik agar pemasangannya tepat dan sempurna. Karena pemasangan lampu LED low voltage ini kamu hanya perlu meletakan lampu ini di sudut – sudut ruang mesin yang gelap ketika mobil sedanh kamu parkirkan kamu dapat menyalakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *