Ciri Khusus Desain Interior Ala Korea

Desain Interior Ala Korea

Apakah Anda penggemar berat drama Korea? Atau mungkin Anda menyukai budaya Korea secara keseluruhan? Jika iya, harusnya Anda sudah tidak asing lagi dengan desain interior ala Korea.

Budaya Korea menyebar luas dengan cepat, sehingga banyak inspirasi yang didapat dari Korea untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari cara berpakaian, penggunaan skin care, hingga desain interior di dalam rumah. Jika Anda sering memperhatikan drama Korea, setting rumah yang digunakan selalu tampak menawan. Ruangan yang digunakan tidak selalu besar, tetapi tetap menampilkan kesan luas dan nyaman. Tidak banyak warna yang digunakan dalam desain interior ala Korea, sehingga sesungguhnya mudah diaplikasikan ke rumah Anda sendiri.

Sentuhan Aksen Dekorasi Rumah Ala Korea

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai ciri desain interior Korea, simak ulasan berikut ini.

Setiap Ruangan Terlihat Modern dan Luas

Ciri khas pertama yang langsung terlihat adalah ruangan yang tampak luas dan terkesan modern, meskipun sebenarnya ruangan tersebut cukup sempit. Di sinilah pentingnya pencahayaan dan penggunaan warna dalam ruangan. Desain interior Korea mengandalkan cahaya matahari sebagai pencahayaan alami. Warna dinding yang sering digunakan adalah warna-warna lembut seperti abu-abu, peach, atau kuning gading. Hal ini untuk membantu memantulkan cahaya matahari dan lampu ruangan. Jika Anda ingin mengaplikasikan warna ini dalam ruangan, Anda tidak perlu mengecat ulang karena banyak toko yang jual wallpaper Korea. Anda tidak perlu repot-repot mengecat ulang untuk mendapatkan warna yang diinginkan.

Unsur Vintage Dalam Ruangan

Meski terlihat modern, desain interior Korea tidak meninggalkan unsur vintage dalam ruangan. Unsur vintage ini biasanya digunakan bersamaan dengan unsur kayu. Vintage tidak selalu kuno, asalkan diatur dengan benar. Warna kayu yang digunakan juga cenderung cerah untuk memberikan kesan yang segar. Menampilkan unsur vintage tidak harus selalu menggunakan warna tembok yang suram. Warna putih atau abu-abu bisa dijadikan pilihan untuk melapisi ruangan Anda. Ruangan Anda akan tampak terang dan segar.

Penggunaan Rak Serba Guna Sebagai Bagian Dekorasi

Rak tidak hanya berfungsi untuk menyimpan buku, pajangan, dan benda lainnya melainkan dapat digunakan sebagai dekorasi ruangan. Ukuran rak yang digunakan biasanya berkuruan tinggi, sehingga mampu untuk menjadi semacam sekat dalam ruangan. Ruangan pun akan tampak lebih rapi tanpa barang yang berserakan. Rak buku dapat diletakkan di mana saja, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, hingga kamar tidur.

Alas Duduk di Lantai

Beberapa rumah di Korea masih mengusung budaya tradisional. Hal ini terlihat dari penggunaan dudukan pada lantai. Orang Korea cenderung menyukai duduk di lantai untuk mengurangi rasa jenuh dan ini sudah berlangsung sejak lama. Untuk mengaplikasikannya dalam ruangan, Anda bisa menggunakan bantal atau tempat tidur lantai yang kecil di sudut ruangan. Tambahkan pula dengan meja berkaki rendah.

Perabotan yang Minimalis

Seperti yang bisa dilihat dalam drama-drama Korea, mereka jarang menggunakan banyak perabotan dalam satu ruangan. Hal ini disebabkan ruangan yang sempit, sehingga terlalu banyak perabotan akan membuatnya tampak semakin sempit. Perabotan yang minimalis ini biasanya didukung dengan dinding yang polos, jarang bercorak. Penyebaran budaya Korea ini juga membuat banyak harga wallpaper Korea kian variatif, sesuai dengan kebutuhan. Bagi Anda yang ingin mengaplikasikannya, Anda tidak akan kesulitan mencarinya.

Itulah tipe desain interior ala Korea yang patut dicoba di rumah Anda. Mudah, bukan? Ruangan akan terlihat lebih luas dan cerah, Anda pun bisa menikmati suasana drama Korea setiap hari. Anda bisa memulai dari ruangan tempat Anda menghabiskan waktu paling banyak. Bisa kamar tidur, dapur, atau ruang tamu. Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *