5 Hal yang Membuat Wallpaper Dinding Menjadi Rusak

Hal yang Membuat Wallpaper Dinding Rusak

Rumah yang dilengkapi dengan wallpaper pada dindingnya memang tampak lebih indah. Ini dikarenakan wallpaper dinding memiliki motif yang beragam dan disesuaikan dengan tema rumah. Namun, sebelum kalian ingin memasang kertas tersebut pada dinding, wajib tahu sesuatu dulu nih, di mana ada beberapa faktor yang bisa merusak wallpaper tersebut. Kira-kira apa saja ya? Yuk kita kepoin ulasannya.

Dinding yang berair

Hal yang Membuat Wallpaper Dinding Rusak

Faktor pertama yang bisa membuat wallpaper rusak adalah dinding berair. Wallpaper memang tidak bisa dipasang di sembarang tempat, sehingga sebelum pemasangan harus diperiksa dulu kelembaban temboknya. Jika dinding berair, maka bisa membuat warna wallpaper luntur bahkan sampai lepas dari temboknya.

Wallpaper sudah terlalu lama dipakai

Hal yang Membuat Wallpaper Dinding Rusak

Hal selanjutnya yaitu wallpaper sudah lama digunakan. Memang, kita menggunakan wallpaper agar tidak mengecat dinding, sehingga tidak menghabiskan banyak pengeluaran. Tapi, wallpaper juga hanyalah kertas yang bisa rusak kapan saja. Oleh karena itu, kalian yang sudah menggunakan wallpaper pada dinding harus rutin menggantinya minimal satu tahun sekali.

Wallpaper terkena goresan

Hal yang Membuat Wallpaper Dinding Rusak

Wallpaper dinding juga bisa rusak apabila terkena goresan. Baik goresan yang ringan atau yang berat. Seperti misalnya terkena ujung figura, pinggiran meja dan lain sebagainya. Apabila ini terus dibiarkan, dikhawatirkan bagian wallpaper lain mengalami kerusakan juga. Parahnya, bisa membuat wallpaper robek.

Wallpaper dinding terkena sinar matahari langsung

Hal yang Membuat Wallpaper Dinding Rusak

Kerusakan pada wallpaper bisa terjadi jika sering terpapar sinar matahari. Pasalnya, sinar matahari yang mengandung ultraviolet bisa merusak hingga melunturkan warna asli dari wallpaper. Jadi, sebisa mungkin memasang wallpaper di tempat yang tidak terkena sinar matahari.

Permukaan dinding yang tidak rata dan kasar

Hal yang Membuat Wallpaper Dinding Rusak

Penyebab terakhir yang paling sering terjadi yaitu dinding yang permukaannya kasar dan juga tidak rata. Hal tersebut akan mengakibatkan wallpaper rusak atau bahkan robek di beberapa bagiannya. Maka dari itu, cek terlebih dulu dinding yang akan dipasang wallpaper.

Itu tadi adalah sejumlah faktor yang membuat wallpaper rusak. Mulai dari dinding yang berair sampai dengan permukaan tembok yang kasar. Jadi, wajib diperhatikan hal-hal ini kalau ingin memasang wallpaper, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *