KAWAT KASA CEGAH NYAMUK MASUK KE DALAM RUMAH

Rumah mewah ataupun rumah sederhana pasti akan menggunakan kawat kasa untuk menutupi lubang-lubang yang menjadi jalan masuk nyamuk nakal. Lembaran kawat yang merupakan anyaman kawat halus ini memang mempunyai fungsi untuk menutup lubang angin di rumah dan bisa juga dimanfaatkan untuk menutupi lubang pada bagian belakang lemari makan untuk membuat sirkulasi di dalam lemari makanan lancar.

Akan tetapi kawat kasa ini memang lebih banyak dipergunakan sebagai penutup lubang angin di rumah untuk menghalangi nyamuk dan serangga lain masuk ke dalam rumah. Lubang angin di rumah penting untuk di tutup karena belakangan ini juga banyak penyakit yang dibawa melalui nyamuk dan serangga lainnya.

KAWAT KASA

Kawat ini ampuh untuk menghalangi nyamuk masuk karena menggunakan bahan seperti aluminium atau stainless steel. Selain bisa menutupi lubang ventilasi juga sering digunakan untuk menutupi jendela atau pintu rumah. Jika digunakan untuk pintu rumah makan pintu seolah mempunyai dua buah pintu yaitu pintu kayu dan pintu dengan kawat kasa. Bila sudah menggunakan sepasang pintu ini maka walaupun pintu besi terbuka maka nyamuk atau serangga tetap tidak dapat masuk karena terhalang pintu kawatnya.

Biasanya untuk keperluan rumah, kawat jenis ini yang dipergunakan adalah yang menggunakan mesh aluminium yang sudah di finishing coating. Guna kebutuhan di rumah sebaiknya menggunakan kawat ini yang mempunyai ketahanan yang kuat, tidak mudah robek serta tidak berkerut. Kawat ini juga mempunyai fungsi untuk memberikan perlindungan terhadap paparan sinar matahari yang kencang. Jika menggunakan kawat jenis ini berbahan aliminium maka sebaiknya hindari dari anak-anak apalagi jika anak sedang memegang sesuatu yang bersifat tajam karena dapat melukakan tangan mereka nantinya.

Gorden Juga Bisa Menghalangi Nyamuk Masuk

gorden nyamuk

Bagian lain dari rumah selain pintu juga ada jendela. Jendela ini biasanya akan dipermanis dengan ditutupi dengan menggunakan bahan gorden. Bahan gorden juga banyak jenisnya tetapi sebaiknya dapat menggunakan bahan gorden yang tenunannya pada sehingga akan menyulitkan nyamuk untuk masuk ke dalam rumah. Biasanya rumah yang mungil akan menggunakan model gorden minimalis saja agar rumah tidak terkesan penuh.

Jika menggunakan gorden jenis ini selain berfungsi untuk menahan serbuan nyamuk juga dapat untuk mengatur cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah sekaligus sebagai penyaring debu agar tidak langsung masuk ke dalam rumah, apalagi jika rumah terletak persis di pinggir jalan yang ramai dengan lalu lalang kendaraan.

Gorden ini juga dapat mempercantik ruangan karena gorden ini sangat mempengaruhi interior sebuah ruangan. Menggunakan gorden untuk mempercantik ruangan tentunya harus disesuaikan juga dengan bentuk jendela dan fungsi ruangan itu sendiri. Warna, motif serta model gorden tentunya akan mempengaruhi perasaan orang yang ada didalamnya. Misalkan jika menggunakan warna gorden biru maka orang yang ada didalamnya akan lebih ceria, dan sebagainya disesuaikan dengan kepribadian orang yang menghuni rumah.

Terpenting di sini untuk fungsi gorden adalah untuk menghindari nyamuk masuk ke dalam rumah. Agar nyamuk tidak terperangkan di dalam lekukan kain gorden maka sebaiknya sering-seringlah gorden di kibas-kibas agar nyamuk yang terperangkap bisa keluar dan segera di basmi. Jadi jika menggunakan gorden minimalis dari Windowblind selain berfungsi menahan nyamuk juga menambah keindahan ruangan dan terpenting juga menghindari pandangan mata dari luar sehingga dapat menghindari dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *